Suara Binjai > MEBIDANG > BINJAI > Pemko Binjai Launching Vaksin Bosster

Pemko Binjai Launching Vaksin Bosster

Binjai, SB

Pemerintah kota Binjai melaunching pelaksanaan vaksin bosster dosis ke 3 yang di prioritaskan bagi lansia dan kelompok rentan serta sudah menerima vaksin dosis kedua dari 6 bulan sebelumnya.

Selain masyarakat, Wali kota, Kapolres, Kajari, dan sejumlah Kepala Dinas terpantau mengikuti vaksinasi yang bertemakan ‘Kesehatan pulih ekonomi bangkit’ tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai dr Sugianto, mengatakan launching vaksinasi kali ini dibuka langsung oleh wali kota Binjai. Disebutnya, bahwa sebanyak 17.000 ribu dosis disiapkan pada vaksinasi booster tahap pertama kali ini.

“untuk target vaksin booster ini sebenarnya ditujukan bagi orang-orang sudah terdata pada vaksinasi sebelumnya, yakni sekitar 6 ribu penerima, dan sudah 6 bulan sebelumnya divaksin,’ bebernya, disela kegitaan vaksinasi, Jum’at (21/1).

Vaksinasi booster tahap pertama yang digelar di Halaman Apel Pemko Binjai kali ini disalurkan bagi Pejabat Eselon II, dan III, dimana selanjutnya akan diteruskan kepada masyarakat yang nantinya akan berlangsung di seluruh RS dan Puskesmas, Pustu di kota setempat.

“sesuai dengan regulasi nasional, vaksin booster kita buat setengah dosis, dan akan kita pantau jika ada keluhan penerima vaksin. Sejauh ini intruksi dari pusat baru vaksin bosster, nah, mudah-mudahan setelah ini selesai vaksinasi dan situasi kembali normal, sebab kita juga sudah capek,” ungkapnya lagi. (Kroak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *