Suara Binjai > MEBIDANG > BINJAI > Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Mahasiswa Duduki Kantor DPRD Binjai

Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Mahasiswa Duduki Kantor DPRD Binjai

Binjai, SB

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam ” Kesatuan Aksi Mahasiswa Kota Binjai ” menggelar aksi unjukrasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Binjai di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (14/9/2022).

Unjukrasa yang dilakukan para mahasiswa diawali dengan melakukan longmarh dari Terminal Kota Binjai menuju gedung DPRD Kota Binjai, terkait adanya penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang baru baru ini diumumkan oleh Pemerintah.

Dengan membawa karton dan spanduk yang bertuliskan tuntutan mereka, para pengunjukrasa ini juga menggunakan pengeras suara untuk menyuarakan aksinya di depan gedung DPRD Binjai.

Dalam aksi ini, para pengunjukrasa menyampaikan tuntutannya agar seluruh anggota DPRD Kota Binjai menandatangi pernyataan sikap untuk menolak kenaikan harga BBM dan segera menyampaikan aspirasi para mahasiswa ke DPR RI dan Presiden Jokowi.

” DPRD jangan jadi Dewan Perwakilan Rezim Dungu ” tulis salah satu spanduk yang terpampang dalam aksi unjukrasa tersebut.

Para mahasiswa juga menegaskan bahwa pihakya melakukan unjukrasa tanpa ditunggangi oleh siapapun. ” Kepada DPRD Binjai kami berharap bisa bersikap tegas memperjuangkan nasib masyarakat,” tegas salahsatu orator aksi.

Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra saat menerima aksi unjuk rasa berjanji akan menyampaikan tuntutan mahasiswa ke pemerintah pusat di Jakarta.

” Apapun keinginan dan kepentingan masyarakat Kota Binjai kamilah garda terdepannya untuk menyampaikan aspirasi itu” seru Ketua DPRD Binjai

Ketua DPRD yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai itu pun menegaskan bahwa aspirasi mahasiswa akan dibawa dan ditandatangani untuk dibawa ke Pemerintah pusat

“ Untuk itu, adik adik mahasiswa jangan ragu, kami tetap bersama rakyat Kota Binjai dan mahasiswa untuk memperjuangkan terkait kenaikan atau penyesuaian harga BBM ini,” tegasnya.

Usai menjawab tuntutan para mahasiswa, Ketua DPRD Kota Binjai langsung membacakan pernyataan sikap dihadapan para mahasiswa yang menyatakan bahwa DPRD Kota Binjai menolak kenaikan harga BBM sekaligus mendandatangani pernyataan sikap tersebut yang diikuti oleh para Ketua Fraksi yang ada di DPRD Kota Binjai.

Adapun perwakilan partai yang ikut menandatangani pernyataan sikap terkait untuk menolak kenaikan harga BBM adalah partai Golkar, PDIP, Gerindra, PKS, Nasdem, PPP, PAN dan Hanura. Sedangkan fraksi dari partai Demokrat Kota Binjai tidak ada yang menandatangani dikarenakan seluruh anggota DPRD dari fraksi Demokrat sedang keluar Kota untuk melaksanakan Rapimnas.

Di lokasi aksi juga terlihat petugas keamanan dari Polres Binjai, Kodim 0203/LKT, Satpol PP dan Dishub Binjai, menjaga jalannya unjukrasa damai tersebut. (Dea)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *